Rabu, 29 Agustus 2007

SELAGI ADA KESEMPATAN ….

Tahun pelajaran 2007/2008 telah dimulai, tepatnya 16 Juli 2007. Semua bersiap menghadapi tantangan baru di tahun pelajaran yang baru ini. Waktu seperti ini akan sangat berkesan terutama bagi mereka yang baru masuk ke jenjang pendidikan yang baru. Dari tingkat SMP/MTs ke SMA/MA ataupun jenjang pendidikan yang lainnya.
Kalau mau jujur, ini merupakan kesempatan yang istimewa bagi siswa baru. Mengapa?, karena ini merupakan kesempatan untuk membulatkan niat dan mengoptimalkan usaha dalam menghadapi segala macam hal baru yang akan membawa “seseorang menjadi seseorang”.
Kita sering malu untuk merubah sesuatu yang kurang baik ke arah yang lebih baik. Apakah itu diakibatkan gengsi, atau apapun alasan kita. Sesungguhnya ini adalah kesempatan kita. Ibarat pertandingan sepakbola kita atau kita memulai pertandingan dari awal dan tentu saja skornyapun masih 0-0. Kita masih memiliki kesempatan untuk mencetak gol dengan kata lain kita memilki peluang besar untuk menorehkan “Prestasi” di sekolah ini.
Ingat, Kita adalah apa yang kita lakukan … tentu saja istilah lain Kita adalah apa yang ada pikirkan juga tepat. Tetapi bagaimanapun kita mempelajari buku “Quantum Learning” atau buku apapun yang kita baca. Yang pasti ujung-ujungnya adalah Quantum Lakukeun.
Ingat, kita belajar di kampus ini adalah sebuah amanah dan amanah harus ditunaikan. Kita sekolah pun adalah sebuah janji maka tepatilah janji itu. Jika kita melanggar kedua hal itu maka kita termasuk orang munafik, dan bukankah orang yang munafik dimurkai Allah, sedangkan tujuan hidup setiap muslim adalah “Mendapatkan Keridhoan Allah”. Bagaimana mungkin Keridhoan Allah akan kita dapatkan dengan mengingkari-Nya.
Kita masuk sekolah ini pasti memerlukan biaya, sampai hatikah kita menyia-nyiakan biaya yang sudah dikeluarkan untuk kita. Kepergian kita juga diiringi untaian do’a dari orang-orang terdekat kita. Tegakah kita menghalau kembali do’a-do’a yang telah terlantunkan untuk kita?.
Maka sebelum semuanya terlambat lakukan … dan lakukan … berprestasilah … bertekadlah bahwa kita tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Semoga Allah meridhoi … Amiiin. (Wallahu Alam).

Tidak ada komentar: